Ketahui latar belakang dari media di mana Anda berkontribusi . Apakah tulisan-tulisan yang dimuat cenderung mendalam atau pendek tetapi menarik? Apakah kebanyakan tulisannya memuat nilai religius atau nilai politis tertentu? Siapakah target khalayak atau pembaca dari media tersebut, berapa umur pembacanya kebanyakan dan bagaimana karakternya? Jika Anda telah mengetahui beberapa info penting ini, Anda tinggal menyesuaikan gaya tulisan Anda.
Sebagai jasa kita telah memasarkan produk tersebut, bila produk berhasil terjual kita akan mendapatkan komisi. Komisi di clickbank terbilang lumayan besar, bisa mencapai lebih dari 75% bahkan sampai 100% dari harga produk digital yang kita jual. Misalnya produk digital yang kita bantu promosikan harganya $10, dan kita mendapatkan komisi 80% untuk setiap produk yang terjual. Jika ada yang membeli produk tersebut melalui kita, kita akan mendapatkan komisi dengan perhitungan sebagai berikut.
Kita bisa melakukan percobaan, melakukan trial and error dalam mempromosikan produk clickbank. Namun tutorial lengkap terkait produk apa yang menarik untuk dijual, bagaimana melakukan promosi sehingga meningkatkan penjualan produk digital Clickbank dan pada akhirnya meningkatkan penghasilan perlu dipelajari secara khusus. Bila ingin mengetahui secara lebih mendalam tentang Clickbank, silahkan pelajari di sini.

Anda bisa mencairkan cek uang dollar ke bank ternama seperti BRI, BNI, BCA, atau Mandiri. Tentunya sesuai rekening yang Anda punya. Waktu itu saya menggunakan bank BRI Cabang dalam pencairan ceknya. Biaya potogan alias biaya administrasi untuk bank BRI waktu itu sekitar 250.000 atau $25 (karena untuk nilai tukar uang dari rupiah ke dollar masih 10.000 untuk $1). Anda harus membawa uang tunai untuk biaya administrasi pencairan cek.


Masukan nama akun. Nama akun merupakan Clickbank ID yang akan terlihat oleh calon pembeli. Pilih nickname yang bagus dan usahakan jangan menggunakan nama anda. ID bisa pakai “order” atau “download” atau “register” (atau nama yang unik). Nanti ada fasilitas ‘check’ untuk mengetahui apa username ini sudah ada yang pakai atau belum. Kemudian, username Anda ini akan menyangkut pada url, contohnya: namadomain.com/?id=USERNAME. Jadi kalau usernamenya ‘bimbo’ maka jadinya akan seperti; namadomain.com/?id=bimbo. Kalau nama usernamenya “order” atau “download” atau “register”, maka akan menjadi namadomain.com/?id=order, namadomain.com/?id=download atau namadomain.com/?id=register. Username unik seperti itu membuat calon pembeli mengira kalau itu adalah halaman bagian dari website tersebut tanpa menyadari bahwa itu adalah username affiliatenya.
Selain situs-situs tersebut, sebenarnya Anda dapat juga memanfaatkan media sosial Anda sendiri. Bagaimana caranya? Anda tinggal membuat akun media sosial dengan nama toko online Anda yang menarik dan logo brand Anda. Selanjutnya unggah berbagai jasa atau produk Anda di timeline dan beri keterangan yang terpercaya dan menarik. Pada media sosial semacam Instagram, Anda bisa memanfaatkan tagar tagar atau hashtag yang banyak dicari orang semacam #onlineshopmurah #trustedonlineshop dan sebagainya. Ketahui lebih lanjut soal cara mencari uang dari media sosial lainnya dengan membaca artikel kami lainnya. Kami pernah membuat panduan yang cukup lengkap soal cara mencari uang dari Facebook .
Jika Anda mahir berbahasa asing, jadikan kemampuan itu untuk meraup penghasilan besar. Saat ini, banyak perusahaan lokal bekerja sama dengan investor atau perusahaan asing dari berbagai negara. Hal ini menuntut banyak dokumen disajikan dalam bahasa asing dan perusahaan biasanya akan memasang lowongan pekerjaan untuk penerjemah di situs online atau situs lowongan kerja. Jadi pastikan Anda selalu update kesempatan kerja tersebut untuk menjadi translator online.
×